Pantai Karang... Appalarang

Jump!
Well... Helooo.. it's been a long time since my last post. I've been busy with my job also some other stuff. But, finally, the miracle comes and I have a chance to have a short trip with my friends oh YEEAAAH!! ALL HAIL... the drum sound please...dumdumdum...

Appalarang
Namanya Pantai Appalarang. Pantai ini terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jarak yang ditempuh apabila dari kota Makassar - Bulukumba adalah 165 km (4 jam). Dari Bulukumba pun kita masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 35 km (30 menit) menuju pantai ini. Tidak sulit menemukan pantai ini, rute yang diambil pun sama dengan rute menuju Tanjung Bira. Bagi yang belum pernah tenaaang.... sudah tersedia penunjuk arah kok. 

Terpampang Jelas

Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil atau pun sepeda motor. Bagi anda yang menggunakan sepeda motor harap berhati-hati, karena di beberapa titik terdapat tikungan dan jalan menurun yang cukup tajam. Tapi semua akan terbayar dengan pemandangan indah Appalarang. 

Pantai ini cukup unik karena pantai ini dikelilingi tebing karang which is very exotic, it's kind of remind me of Blue Point beach in Bali. Dan saya pribadi lebih prefer ke pantai-pantai seperti ini, karena kalau kita berenang atau sekedar main-main air tidak akan ada pasir yang nempel dan jadi oleh-oleh secara pantainya tipe pantai karang, oke skip alasan yang enggak jelas. Pantai ini juga masih dikelilingi hutan yang sangat asri, pokoknya teduh banget deh. 


Salah satu spot
Banyak yang bilang kalo pantai ini adalah Raja Ampat nya Sulawesi Selatan. Mungkin karena pantai ini dihiasi dengan karang-karang indah, dan juga air yang hijau kebiru-biruan. Wah...

Appalarang
Tebing karang
Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari sekedar duduk-duduk menikmati hamparan laut hingga snorkeling loh.





Berkunjung ke pantai Appalarang adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan liburan Raja Ampat berlibur ke pantai yang beda dari biasanya. Fasilitas ditempat ini juga cukup lengkap, memang belum selengkap yang ada di Tanjung Bira, namun paling tidak pantai ini sudah memiliki toilet umum (sumpah toilet itu krusial banget) hahaha okay forget that. 

Well... that's all guys see you on next story and umm... do not leave anything but kenangan footprint and keep it clean. Bye


NB : Those photos above taken using Samsung NX mini series and Fujifilm XT-10 (@ywisnupaksi)


Find me on :

Website : ayuazizhaan.blogspot.com
Instagram : @ayuazizhan
Snapchat : Ayuazizhan
Steller : Ayuazizhan







CONVERSATION

1 comments:

Post a Comment

Back
to top