Summer in Liukang Loe

Oke, kalau dilihat judulnya agak ke barat-baratan gitu ya padahal yang dimaksud mah musim kemarau haha. Jadi, kalau diluar negeri sih sekarang udah masuk yang namanya Summer, nah berhubung di Indonesia cuma ada dua musim, yaitu musim mudik dan musim kawin salah! Maksudnya musim Hujan dan musim Kemarau, jadi bisa kita sebut sekarang lagi musim Kemarau karena suhu lagi tinggi-tingginya dan matahari bersinar lebih terang dari biasanya. But I still consider this as SUMMER! Well Long Live Summer!!

Do you know what is the perfect thing for summer? Of course Beach! Yeaah packed up your sunglasses, tanning lotion aaannnddddd hereeee weee goooooo.....
Smile brighter than the Sun

Pulau Liukang Loe terletak persis diseberang Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk mencapai Pulau ini sangat mudah, hanya dengan menyewa kapal-kapal yang disewakan oleh penduduk sekitar Pantai Bira. Biaya sewa bervariasi mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 350.000 tergantung dari jenis kapal yang akan disewa. Sangaaat sangaaaat saya sarankan kalian untuk menawar harga sewa. Jadi, kemarin saat saya berkunjung bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, which is pantai sepi bangeeeet, ya iyalah logikanya siapa yang mau ke pantai pas puasa-puasa. Alhasil sangat berdampak pada keberadaan dan harga kapal, yang biasanya kita nemuin puluhan kapal berjejer siap untuk menyebrang kemarin hanya ada beberapa kapal dengan harga Rp 350.000, setelah mencari kesana kemari menawar ini itu, akhirnya dapat kapal dengan harga Rp 275.000 untuk 5 orang penumpang. Setelah perjalanan selama 15 menit dari Pantai Bira, akhirnya saya tiba di Pulau Liukang Loe.

Pulau ini termasuk sepi yaiyalah kan lagi puasaan haha. Banyak hal yang bisa kita lakukan di pulau ini sebenarnya. Mulai dari snorkeling (sudah sepaket sama kapal), melihat penyu, memancing dll.
Spot terbaik
 Perairan di pulau ini cukup tenang, jadi sangat pas untuk berenang dan kita juga bisa mengunjungi penangkaran Penyu yeay! untuk melihat Penyu kita akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000/org murah bukan? 
Add caption
Selain itu, karena di Pulau Liukang Loe ini sendiri terdapat perkampungan penduduk, kita bisa melihat kehidupan mereka di sini, sekedar jalan-jalan mengelilingi perkampungan ini menurut saya jangan sampai dilewatkan.

Berkunjung ke Pulau Liukang Loe sangat dianjurkan bagi teman-teman yang tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan liburan murah. Oh iya jarak tempuh sendiri dari Kota Makassar adalah 4 jam perjalanan plus 15 menit untuk menyebrang.

NB : Those photos above taken using Samsung NX mini series

Find me on :

Website : ayuazizhaan.blogspot.com
Instagram : @ayuazizhan
Snapchat : Ayuazizhan
Steller : Ayuazizhan

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top